Gaya atau Tema Taman

Category : Hiburan
Gaya atau Tema Tamanby Abdul Halimon.Gaya atau Tema TamanUntuk memberikan “nuansa hijau” halaman rumah Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tema atau gaya taman yang Anda inginkan. Gaya minimalis, mediterania, atau lainnya, semuanya tergantung dari selera Anda. q-house.org Pemilihan Tanaman Hias Setelah menentukan tema taman, langkah berikutnya adalah perhatikan letak jatuhnya sinar matahari di area taman. Beri tanda daerah tersebut […]

Untuk memberikan “nuansa hijau” halaman rumah Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tema atau gaya taman yang Anda inginkan. Gaya minimalis, mediterania, atau lainnya, semuanya tergantung dari selera Anda. q-house.org

Pemilihan Tanaman Hias

Setelah menentukan tema taman, langkah berikutnya adalah perhatikan letak jatuhnya sinar matahari di area taman. Beri tanda daerah tersebut karena di situlah tanaman keras perlu Anda tanam. Tanaman keras di sini maksudnya adalah tanaman keras yang membutuhkan sinar matahari langsung, seperti pohon buah-buahan atau tanaman hias berpohon keras, seperti cemara dan flamboyan.

Tanaman hias lain bisa ditambahkan untuk mempercantik taman. Tanaman lidah mertua atau sansiviera bisa menjadi alternatif pilihan tanaman hias Anda, karena tanaman tersebut berfungsi juga sebagai penyerap polusi udara.

Jika di halaman Anda ada area yang kurang terkena sinar matahari, Anda dapat memilih tanaman yang berkembang baik walaupun tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup, seperti tanaman kelompokfilodendron. Jika ingin tanaman yang merambat, Anda bisa memilih alamanda ataupun nona makan sirih.

Anda bisa memilih apakah tanaman hias akan ditanam di tanah atau dalam pot. Semuanya disesuaikan dengan jenis tanaman yang Anda pilih. Hanya saja, memilih menanam di tanah akan memberikan hasil yang lebih baik bagi pertumbuhan tanaman itu sendiri.

Penunjang Taman

Selain dengan pohon dan tanaman hias, taman Anda pun bisa dipercantik dengan tambahan ornamen lain, seperti lampu taman, kolam, dan air mancur. Jika Anda suka, patung pun bisa diletakkan di taman Anda. Selain itu, kursi taman dan ayunan bisa menambah aksen taman sehingga Anda akan betah berlama-lama berada di taman.

Namun, sebelum menambah ornamen penunjang tersebut, perhatikanlah luas area taman dan tata letaknya. Jangan sampai hal yang seharusnya mempercantik malah merusak tatanan taman Anda.

Related Posts